JMTB Dorong Tumbuhnya Atlet Sepeda Lewat Journalist Push Bike 2023

0


Jakarta - Journalist Mountain Bike (JMTB) akan menggelar Journalist Push Bike 2023, kompetisi sepeda push bike untuk anak-anak di pasar modern Intermoda BSD City, Cisauk, Kab. Tangerang, Sabtu, (4/11) lalu. Ajang ini ditujukan untuk mendorong tumbuhnya bibit atlet sepeda usia dini.


"Acara ini merupakan bentuk dukungan JMTB kepada atlet-atlet usia dini agar kelak bisa memasuki genre selanjutnya, seperti BMX, mountain bike (MTB), hingga roadbike," kata Ketua Journalist Mountain Bike, Yayus Yuswoprihanto di Tangerang.


Aksi peserta push bike race di atas lintasan.


Dia mengatakan kegiatan ini diikuti 203 peserta dari berbagai kota di Pulau Jawa, seperti Bandung, Jakarta, Cirebon, dan Banten. "Antusiasme ajang ini cukup besar, terbukti dari banyak peserta dari berbagai wilayah di Jawa," kata dia.


Dia juga mengatakan, lewat ajang ini diharapkan anak-anak bisa tumbuh mandiri dan mengembangma  jiwa kompetitifnya. "Kalah-menang adalah hal biasa, itu semua proses," kata dia.


Yayus mengatakan kegiatan ini bisa digunakan sarana untuk mendorong lahirnya budaya bersepeda."Sepeda bukan hanya sebagai alat olahraga, tetapi bisa dimanfaatkan sebagai alternatif transportasi," kata dia.


Selain push bike race, event ini juga dimeriahkan dengan fun bike.


Peserta fun bike yang menempuh rute di kawasan Intermoda BSD City.



Yayus mengatakan Journalist Push Bike 2023 juga ajang memupuk semangat kebersamaan anggota JournalistMTB dan para mitra.


Acara ini ditujukan bagi anak-anak berusia kelahiran 2015 hingga 2020. Berikut perinciannya, Open Mix (boys and girls) maksimal kelahiran 2015, Boys and Girls kelahiran 2016, Boys and Girls kelahiran 2017, Boys and Girls kelahiran 2018,  Boys and Girls kelahiran 2019, Boys and Girls kelahiran 2020, serta kelas Novice Boys kelahiran 2018 dan 2019. 


Sebelum perlombaan push bike, digelar juga fun bike bersama mitra JournalistMTB di sekitar Intermoda BSD City. 


Acara ini didukung oleh sejumlah sponsor utama dan mitra lainnya.

***


Foto: JournalistMTB



Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)